Jumat, 21 November 2008

Penggunaan Google

Assallammua'alaikum...
Langsung aja, pada kesempatan kali ini saya akan coba memfokuskan diri untuk nulis disini walau sebelumnya saya sendiri sudah mempunyai banyak blog, sudah tidak terhitunglah, tapi belum bisa memberikan kontribusi banyak untuk perubahan atjeh tercinta ini, nah saya coba bergabung disini dengan harapan dapat bersama-sama untuk membangun atjeh yang berteknologi yang sesuai dengan syariah islam. (wew, melenceng dari topi).
Back to poin....

Nah kali ini akan saya bahas sedikit trik dalam menggunakan mesin pencari, dalam hal ini saya akan menggunakan mesin pencari yang beralamatkan di www.google.com, nah kenapa google? yax google merupakan salah satu mesin pencari yang dapat di temui di dunia maya yang paling banyak atau paling besar database nya, sehingga memudahkan kita untuk mencari berbagai informasi, akan tetapi kita juga memerlukan berberapa trik untuk memfokuskan pencarian kita. nah dari sana saya ngambil tema Google Hacking.


Mari kita mulai, dalam hal ini kita akan memecahkan berberapa kasus.
1. Kita coba untuk mencari informasi mengenai sejarah aceh.ta kunci "sejarah aceh" (tanpa tanda kutip). dan kita juga masukan Google Hacking dengan memasukan kata kunci "sejarah aceh" (dengan tanda kutip "") yang kita temukan site wikipedia.org nah mari kita kolaborasi lagi mencari "sejarah aceh" di situs wikipedia dengan menggunakan bantuan google, silahkan coba masukan kata kunci "sejarah aceh" site:id.wikipedia.org maka yang akan di tampilan google apa yax? :) nah sekian dulu trik nya tar saya akan tambah lagi, saran saya silahkan coba-coba cari bahan yang baik dan untuk di jadikan sebuah tulisan yang baik dan di kirim kan ke sini, agar dapat di post dan dapat memberi sebuah kemajuan di aceh ini. (jangan ampe lupa).
Note tambahan:
tanda - (digunakan untuk tidak mencari kata yang tidak di inginkan)
tanda + (digunakan untuk mencari kata yang kita inginkan / yang mengandung kata yang kita cari)
tanda "" (digunakan untuk mencari kata yang diinginkan secara lebih spesifik lagi) Untuk mencari kata kita didalam sebuah website atau pun blog)

Terus nantikan panduan dari saya, seputaran hacking sederhana. Untuk kemajuan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar anda.

Krik dan saran syedara sangat di butuhkan untuk kemajuan bersama.